Kalo Gayus plesiran ke Bali, anggota DPR ke Yunani.. kita ke TMII dulu aja deeeh :p MMYPAS alias murah meriah yg penting anak senang😀

Sebenernya udah lamaaa banget pengen ajak Naira ke TMII. cuma ga jadi2 muluk akibat cuaca yg tak menentu.
Hari sabtu bangun jam 8.30 langsung mandi, siap2, trus cabs.. tujuan pertama sarapan di deket pasman sekalian beli bekel nasi bakmoy buat lunch Nai, abisnya seinget gw disana ga ada resto yg meyakinkan ya..

Nyampe sana jam 10-an, eh ujan dooong.. jadi kita muter2 *banyak museum & anjungan baru lhow* sambil mikir enaknya kemana ya yg ga kena ujan.. trus ada saran dari @si_nisha ke aquarium air tawar. Tiket masuknya cuma 15rb udah termasuk tiket ke museum serangga.. gw awalnya ga berharap banyak sih.. gw pikir paling apa sih isinya.. eeeeh ternyata ya bok gedeeee! koleksinya juga banyakkk. ikan2nya ternyata bukan cuma dari Indonesia aja, tapi dr seluruh dunia.. piranha aja ada lho! trus ada ikan2 guedeee bgt dari sungai2 di afrika / amerika.. hii mukanya kek monster gitu. Nai seneng banget, kalo dulu ditanya “ini ikan apa?” jawabnya “ikan fish” sekarang mayan kreatip deh.. udah bisa bilang “ikan lele” ama “ikan awana” (arwana)🙂

Liat tuh si anak metal, make topi nya kebalik :p

Dari situ kita ke museum serangga.. isinya yaa serangga2 yg udah mati. tapi di belakangnya ada taman kupu-kupu sama ada rusa, kancil, chipmunk, squirrel (apa sih bahasa Indonesianya? bajing ya?). lumayaaaan🙂 eh sempet nonton topeng monyet juga, gw disuruh rekam dan sekarang tiap liat BB gw si Nai bilang “Buaaaa liat u-uk-a-ak” (monyet kan suaranya u-uk-a-ak tuh :p)

Lanjuuut lagi ke Taman Burung. Tiket 13ribu, dibawah 2 tahun gretong. Disini ada burung2 yg bebas berkeliaran, ada juga yg dikerangkeng, macam elang gitu.. *ngeri bow* Nai seneng banget pastinya! Semangat banget lari2 joged2 ngejer2 burung itu, trus tangannya masuk ke sela2 kandangnya itu..

Nah ini si bapake pinter banget deh, buku2 yg tentang burung dibawa serta. jadi disana kita nyocok2in yg gambar yg dibuku sama yg sebenernya. Liat tuh anaknya juga serius banget baca buku nya😀
Terakhir pas di kolam angsa (ada ikan nya juga gede2, bisa dikasih makan) Nai gak mau pulang… demen banget dia liat ikan2 dikasih makan.. oke deeeeh ayah bikin kolam ikan ya buat Nai😉