Sabtu, 5 Maret 2011

Hari ini kita bangun rada siang.. Nai sempet gak mau diajak mandi, setelah dibujuk dengan iming2 “kita mau ke toko mainan lho..” akhirnya mau jugak -__- Tujuan pertama harbour city, khusus nya Toys R Us yg konon terbesar di asia. Harbour city ini juga selemparan kolor dari hostel kita.. guedeeee banget, terdiri dari 4 zona, Ocean Terminal, Marcopolo Hotel Arcade, Ocean Centre & Gateway Arcade. Kalo waktu terbatas -daripada abis waktu buat nyari2- mending catetin dulu deh lokasi toko yang mau lo sambangi disini🙂 yang jelas kalo toko bocah udah ngumpul semua di ocean terminal, ground floor.

itu yg kanan hotel gw loh.. eh tapi bo'ong :p

Sampe di Toys R Us rasanya pengen koprol depan-belakang saking girang nya. hadooooh mainan banyak bener, murah-murah pulakkk.. pengen gw beli semua deh kalo gak inget keterbatasan koper, umur (anak) dan duittt.. uhuk uhuk. Jadilah hari itu cuma beli puzzle, mainan dokter2an sama panda yg bisa jalan. Tapi si ayah janji ni kalo hari terakhir duit dan space di koper masi nyisa banyak bakalan balik lagi. hahaha😀 dari situ kita makan di KFC, astagaaaa ampe terharu gw liat Nai makan ayam banyakkk bener. ayam di suir2 gitu abis 2 paha! (eh kayak dejavu, gw udah pernah nulis ini ya sebelumnya?).

Setelah kenyang, Nai bobok.. jadi kita balik lagi ke hostel nungguin dia tidur trus cabs ke The Peak. Sambil nunggu Nai gw kabur ke H&M. Namun karna sabtu kali ya, puenuhnyaaaa ampun deh. jadi cuma liat2 aja. Pas jalan balik ke hostel ga sengaja nemuin pasar, beli pisang, mayan buat nangsel2🙂

Jam 3-an kita berangkat ke The Peak. Naik MTR ke central, trus dari situ jalan kaki *nanjak* ke Peak Terminus kira2 10 menitan. Pemandangannya gedung2 tinggi keren abesss *ko norak ya pdhal tiap hari jg liat gedung tinggi di sudirman*

Kita beli tiket terusan alias combo 3in1 ticket untuk peak tram + peak sky terrace + madame tussauds museum $200 (free for under 3y.o) untuk tiket2 lainnya silahkan ceki2 disini. Sebenernya kalo naik tram nya aja bisa pake octopus card, tapi beli tiket combo jatohnya tentu lebih murah. Oh ya, dan berhubung ini hari sabtu, mayan juga bok antrian nya.. jadi kalo mau cepet beli online duluan aja.

So… off we go! bayangin peak tram itu kayak di niagara-gara pas lagi naik.. miring abesss.. berapa ya? 45derajat kali.. rada gimana gitu takut melorot wakwaw! perjalanan sekitar 10 menit dan sampailah kita..

Langsung ke sky terrace.. liat pemandangan hongkong dari atas, kereeeen! untung lah lagi gak kabut. foto2 lari2an, anginnya kenceng juga brrrr

Lanjut ke Madame Tussaud’s Museum.. tau dong museum ini? isinya patung lilin yg menyerupai orang2 ternama..

jadi tokoh2 yg diabadikan disini bukan cuma artis2 gitu bok, banyak tokoh2 sejarah juga.. hayoh ada yg tau gak tu yg pegang biola siapa??

Kelar dari MTM tentunya beli2 souvenir (pokoknya wajib lah beli souvenir disetiap tempat, bagus2 soalnyah), trus kita langsung pulang naik trem.. mari dihemat2 energi nya, besok jadwal padat😀