Tag Archive: Naira


Kemaren malem

Kemaren lucu deh, ada anak bayi ngerjain emaknya. Jadi si bayi ini gak mau pake baju doong.. bugil aja gitu lari2an kesana kemari -_-
Dari jam 7 malem ampe 9 malem gituuu aja, udah diajak maen, ajak nonton, disusuin, begitu diajak pake baju langsung “AMO!!” semonyong-monyongnya. Oya “amo” tuh gak mau.. bisa sih dia ngomong gak mau, tp kalo lagi kumat balik maning jadi “amo”.
Trus si emak ceritanya mau sok2 ngambek.. diem nyuekin si bayi. Si bayi ngerayu2, nyolek2, si emak tetep gak bergeming. Yang lucu nya si bayi nunjuk2 muka si emak sambil bilang “ini mata, alis, dagu, pipi, idung, mulut, rambut” huakakakakak si emak ketawa jg akhirnya, mana tahaaaan 😀
Akhirnya si emak nyerah, minta tulung bapake yg makein baju. Awalnya meronta juga sih, tapi koq gak lama langsung mau ye grrrrr
Begitu kelar si bayi nyamperin si emak “Buaaaaa Nai pake baju” bener2 dah Naiiiii Naiii!

Advertisements

Ke Jogja ku kembali…

Ah akhirnya posting lagi.. kantor hari ini nyantaiii udah suasana liburan.

Jadi, ceritanya tgl 3-7 desember kemaren kita sekeluarga liburan ke jogja dan sekitarnya. Tujuan utama menghadiri nikahan ade ipar gw di klaten.. tapi tentunya kita sekalian liburan dong.. Oya, saat gw kesana status Merapi baru aja diturunin dari awas jadi apa ya *lupa* :p yg jelas sih udah aman dan bersih dari abu vulkanik.

Kita pergi naik air asia flight jam 6 subuuuh.. Nai masih bobok pules, jadi langsung kita angkut aja. masih piyamaan gitu hihi. sepanjang perjalanan ke BUSH doi tidur, begitu nyampe baru bangun deh. Terminal 3 keren ya bow jadi poto2 dulu kita.. dan ternyataaa loket check in nya udah hampiiir tutup, lari2an deh 😀 ih sebel deh masak kita dikasih tempat duduk misah.. huu.. untungnya beberapa baris di belakang kosong, jadi kita pindah aja..

Sampe di Jogja, dijemput bapak, ibu ama si calon penganten… perut keroncongan blom sarapan, jadi cuuus kita ke mbok berek (konon ini mbok berek yg pertama)

Abis sarapan, pikir2 mau ngapain dulu ya masih pagi begini… nah krn ada sedikit urusan di klaten, kan lewat prambanan dulu tuh, jadi kita mampir yukkk

ini fotonya bagus yaaa… gw ama Nai juga bagus, tapi bapake malah ngelirik kemana tuh ga jelas :s Prambanan sepiiii selain karna hari biasa, pagi2 pula, tampaknya turis masih belom berani ke jogja. keknya selain kita cuma ada 1 orang jepang + guide nya ama beberapa turis lokal. Pas kesana ada candi yg ditutup, trus ada yg dibersih2in, ga jelas juga itu bersihin abu apa gimana hehe. dari prambanan eh ternyata ada kereta2an ke candi sewu, hayuk deh sekalian..

Dari situ, cowok2 jumatan, istirahat bentar di rumah sodara, trus lanjut ke kampuaang.. Di kampuang Nai sibuk bolak balik liat sapi & embek.. main2 di sawah juga lho

Hari kedua, hari sabtu.. diajakin ke solo, ikutttt.. di solo ke tempat yg jual2 batik itu *ko lupa ya namanya* tapi asa ga napsu belanja… trus Nai sibuk minta mimik, jadi kita ke masjid agung.. eeeeh dia tidur dong pleus ujan deres huhu judulnya terperangkap deh :p abis tu kita dijemput, waktunya makaaaannn!! pengen makan tengkleng tapi ternyata kalo udah sorean dikit udah abis huhuhu 😦 akhirnya makan timlo enyaaaakkk Nai doyaaan bgt 🙂

Hari minggu.. ini lah saat yg dinanti-nanti.. rombongan berangkat pagi2 dari wonogiri, nyampe klaten dan akhirnyaaa horeeee Dani nikah juga 😀 singkat cerita acaranya lancar, trus setelah selesai kita ke rumahnya Dek Wiwik di klaten jg. istirohat, makan2, nah khusus kita sekeluarga lanjoot ke jogja sementara yg lain pulang ke wonogiri.

Di jogja nginep di Phoenix Hotel seperti yg udah gw review sebelomnya. kita ngendon aja disitu, makan malam pun malas keluar jadinya room service aja deh.

Besokannya hari senen kita sarapan, trus siang2an baru keluar deh, naik becak.. nyusurin malioboro sambil belanja2 batik, kaos buat oleh2..

makan siang kita ke Bale Raos, baca2 di forum katanya endyaang. letaknya didalem komplek keraton, deket taman sari. makanannya konon makanan raja2, jadi di menu nya di bilang makanan ini favorit raja siapa gituh.

abis tu balik lagi ke maliboro ampe maghrib… pulangnya tepar & lagi2 makan malem nya room service hohoho.

Hari terakhir.. huaaaaah cepet bgt waktu berlalu X( abis sarapan kita langsung cusss, sampe2 gw ga sempet ganti sendal dan berkeliaran dgn sendal hotel. nyobain naik trans jogja dari depan hotel, bayar 3000 perak ajah. ke malioboro, trus jalan kaki ke pathuk, beli bakpia.. wiii bakpia nya masih anget loh enyakkk..

bis tu lanjot muter2 jogja lagi naik trans jogja ampe hotel, teruuuus check out deh huaa… dadagh jogjaaa ampe ketemu lagiii

eh bentar lg ada yg komen, lo hobi bener ya ai poto2 depan pesawat kekekekekek

Plesiran ke Taman Mini

Kalo Gayus plesiran ke Bali, anggota DPR ke Yunani.. kita ke TMII dulu aja deeeh :p MMYPAS alias murah meriah yg penting anak senang 😀

Sebenernya udah lamaaa banget pengen ajak Naira ke TMII. cuma ga jadi2 muluk akibat cuaca yg tak menentu.
Hari sabtu bangun jam 8.30 langsung mandi, siap2, trus cabs.. tujuan pertama sarapan di deket pasman sekalian beli bekel nasi bakmoy buat lunch Nai, abisnya seinget gw disana ga ada resto yg meyakinkan ya..

Nyampe sana jam 10-an, eh ujan dooong.. jadi kita muter2 *banyak museum & anjungan baru lhow* sambil mikir enaknya kemana ya yg ga kena ujan.. trus ada saran dari @si_nisha ke aquarium air tawar. Tiket masuknya cuma 15rb udah termasuk tiket ke museum serangga.. gw awalnya ga berharap banyak sih.. gw pikir paling apa sih isinya.. eeeeh ternyata ya bok gedeeee! koleksinya juga banyakkk. ikan2nya ternyata bukan cuma dari Indonesia aja, tapi dr seluruh dunia.. piranha aja ada lho! trus ada ikan2 guedeee bgt dari sungai2 di afrika / amerika.. hii mukanya kek monster gitu. Nai seneng banget, kalo dulu ditanya “ini ikan apa?” jawabnya “ikan fish” sekarang mayan kreatip deh.. udah bisa bilang “ikan lele” ama “ikan awana” (arwana) 🙂

Liat tuh si anak metal, make topi nya kebalik :p

Dari situ kita ke museum serangga.. isinya yaa serangga2 yg udah mati. tapi di belakangnya ada taman kupu-kupu sama ada rusa, kancil, chipmunk, squirrel (apa sih bahasa Indonesianya? bajing ya?). lumayaaaan 🙂 eh sempet nonton topeng monyet juga, gw disuruh rekam dan sekarang tiap liat BB gw si Nai bilang “Buaaaa liat u-uk-a-ak” (monyet kan suaranya u-uk-a-ak tuh :p)

Lanjuuut lagi ke Taman Burung. Tiket 13ribu, dibawah 2 tahun gretong. Disini ada burung2 yg bebas berkeliaran, ada juga yg dikerangkeng, macam elang gitu.. *ngeri bow* Nai seneng banget pastinya! Semangat banget lari2 joged2 ngejer2 burung itu, trus tangannya masuk ke sela2 kandangnya itu..

Nah ini si bapake pinter banget deh, buku2 yg tentang burung dibawa serta. jadi disana kita nyocok2in yg gambar yg dibuku sama yg sebenernya. Liat tuh anaknya juga serius banget baca buku nya 😀
Terakhir pas di kolam angsa (ada ikan nya juga gede2, bisa dikasih makan) Nai gak mau pulang… demen banget dia liat ikan2 dikasih makan.. oke deeeeh ayah bikin kolam ikan ya buat Nai 😉